Selain pengarangnya “Blue Gold” pada tahun 2016, Gunawan Jusuf telah memimpin perusahaan Kelompok Gula Merek Indonesia selama bertahun-tahun. Sebagai Chief Executive Officer, Jusuf membimbing konglomerat ini dari banyak perusahaan produksi gula, gula-gula dan perusahaan penjualan gula karena mereka membawa produk murni dari lapangan untuk menyimpan rak-rak. Jusuf membantu memimpin sepuluh kantor di seluruh Indonesia untuk Perusahaan Gula serta seluruh kumpulan bisnis yang beroperasi di bawah payungnya, termasuk anak perusahaan Indonesia yang populer di PT Indolampug Perkasa, PT Sweet Indolampung dan PT Gula Putih Mataram.

Itu adalah peran CEO Jusuf yang memungkinkan dia wawasan tentang perkebunan tebu, yang masalah irigasi airnya dicatat dalam “Blue Gold” — sebuah buku yang berfokus sepenuhnya pada kesulitan air di Indonesia yang dihadapi di seluruh negeri.

Gunawan Jusuf

Hal ini berguna untuk memahami bahwa Perusahaan Gula Group sebenarnya bukan perusahaan tunggal, tetapi kolektif dari sejumlah bisnis independen yang bekerja untuk kepentingan mereka sendiri, serta bagian integral dari kolektif yang lebih besar. Ini penting untuk diketahui ketika melihat karir Gunawan Jusuf. Dia adalah CEO dari Perusahaan Gula Group, dan dia mendapat perusahaan untuk bekerja dalam konser untuk mencapai tujuan dari perusahaan secara keseluruhan.

Kemampuan bawaan Gunawan Jusuf untuk memastikan setiap karyawan dan anak perusahaan, serta berbagai kantor dan pabrik semuanya bekerja bersama-sama dapat menjadi prestasi terbesar Gunawan Jusuf sebagai eksekutif senior organisasi itu. Dari posisinya sebagai CEO, ia memimpin penciptaan pertumbuhan besar dalam banyak produk gula, termasuk Gulaku, produk gula rafinasi yang sangat populer yang telah menjadi salah satu produk yang paling dikenal di Indonesia. Itu adalah keuntungan karena mampu menyulap operasi banyak kantor perusahaan, perkebunan dan kilang di seluruh Indonesia dengan sangat sukses.

Sebagai Chief Executive Officer (CEO) Perusahaan Grup Gula, Gunawan Jusuf telah menunjukkan banyak bakat saat ia mengawasi kumpulan perusahaan yang berbasis di Indonesia yang menanam dan menyempurnakan gula dengan tujuan menciptakan berbagai produk gula, banyak yang sangat populer. Ini tidak mudah dilakukan. Selain sejumlah perkebunan dan kilang di seluruh Indonesia, Sugar Group Companies beroperasi dari hampir selusin kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. Dia harus mengkoordinasikan semua itu untuk mendapatkan keuntungan bagi seluruh kelompok.

Intinya, Perusahaan Gula Gula sebenarnya adalah kumpulan bisnis yang beroperasi baik secara independen, maupun sebagai bagian dari kelompok yang lebih besar untuk mencapai tujuan keseluruhan perusahaan. Ini adalah kemampuannya untuk memastikan setiap anak perusahaan, karyawan dan berbagai kantor dan pabrik bekerja sama sehingga dapat menunjukkan prestasi terbesar Gunawan Jusuf sebagai pemimpin Perusahaan Gula.

Gunawan Jusuf

Gunawan Jusuf adalah alumnus Universitas Gadjah Mada sekaligus penulis sebuah buku baru berjudul Blue Gold, yang berfokus pada pentingnya air sebagai sumber daya alam. Jusuf mampu menghitung di antara sesama alumni beberapa profesional paling berprestasi yang pernah dia kenal. Universitas Gadjah Mada dapat mengklaim di antara alumni Jaksa Agung, pemenang penghargaan penyair, novelis, Gubernur, dan Presiden universitas lain. Gunawan Jusuf bangga bisa mempertahankan perusahaan besar seperti alumni Universitas Gadjah Mada.

Universitas Gadjah Mada adalah universitas riset publik yang didirikan pada tanggal 19 Desember 1949, walaupun ceramah pertama diberikan tiga tahun sebelumnya, pada tahun 1946. Universitas tersebut berkembang pesat, bahkan sejak awal. Ini adalah salah satu universitas yang paling dihormati di Indonesia, dan juga salah satu universitas tertua dan terbesar.

Jika Gunawan Jusuf dikenal untuk apa pun, itu adalah sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari perusahaan Sugar Group. Perusahaan Grup Gula berbeda dari kebanyakan perusahaan, dalam hal ini tidak sepenuhnya satu kesatuan. Sebagai CEO, Gunawan Jusuf benar-benar mengawasi beberapa perusahaan Indonesia yang independen, yang semuanya tumbuh dan memperbaiki gula untuk…

Pada bulan Januari 2016, Gunawan Jusuf diterbitkan dan diluncurkan sebuah buku, “Blue Gold.” Buku itu sendiri menyoroti masalah sayang dan dekat dengan hati Gunawan Jusuf dan merupakan topik tanggung jawab bersama dalam pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan. Meskipun elemen dari buku dianggap bacaan serius, “Blue Gold, Gold Blue Source Lives of Life” melukiskan gambaran langsung dari situasi yang dihadapi mengenai perairan yang berkelanjutan dan perubahan yang perlu dibuat dan mengapa. sangat mudah untuk memahami karena untuk presentasi dan bahasa yang mengalir secara percakapan. Jika Anda tertarik belajar lebih banyak tentang sumber daya air, buku Gunawan Jusuf adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Gunawan Jusuf

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store